Workshop algoritma dan class
2. algoritma untuk mencari isi bola bila diketahui jari-jari bola.
#include <iostream>
/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
int main(int argc, char** argv) {
float L,r,phi=3.14,V;
cout<<"Masukkan jari-jari: "; cin>>r;
V=4/3*phi*r*r*r;
cout<<"Volume Bola= "<<V;
return 0;
}
3. analisis dan algoritma untuk mencari hipotenusa dari segitiga Pythagoras bila
diketahui sisi siku-sikunya. (Petunjuk : gunakan fungsi sqrt yang menyatakan akar
dari).
#include <iostream>
#include <math.h>
/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
int main(int argc, char** argv) {
int A,B; float C;
cout<<"Program mencari hipotenusa"<<endl;
cout<<endl;
cout<<"Masukkan panjang A= "; cin>>A;
cout<<"Masukkan panjang B= "; cin>>B;
C=sqrt(A*A+B*B);
cout<<"Hipotenusanya= "<<C;
return 0;
}
4. analisis dan algoritma untuk menghitung konversi detik menjadi format
jam:menit:detik.
#include <iostream>
/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
int main(int argc, char** argv) {
int detik,jam,menit,sisa,sisa2;
cout<<"Masukkan jumlah detik: "; cin>>detik;
jam=detik/3600;
sisa=jam&3600;
menit=sisa/60;
sisa2=menit%60;
detik=sisa2;
cout<<"Jam : "<<jam<<endl;
cout<<"menit : "<<menit<<endl;
cout<<"detik : "<<detik;
return 0;
}
5. analisis dan algoritma untuk menghitung konversi dari jam:menit:detik ke detik.
#include <iostream>
/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
int main(int argc, char** argv) {
int j,m,detik,jam,menit,hasil;
cout<<"Masukkan jumlah jam: "; cin>>jam;
cout<<"Masukkan jumlah menit: "; cin>>menit;
cout<<"Masukkan jumlah detik: "; cin>>detik;
j=jam*3600;
m=menit*60;
hasil=j+m+detik;
cout<<"Jumlah detik : "<<hasil;
return 0;
}
6. analisis dan algoritma untuk menghitung selisih 2 waktu. Output ditampilkan
dalam bentuk jam:menit:detik. Asumsikan menggunakan sistem jam 24-an.
#include <iostream>
/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
struct satu{
int jam;
int menit;
int detik;
};
struct dua{
int jam;
int menit;
int detik;
};
struct selisih{
int jam;
int menit;
int detik;
};
int main(int argc, char** argv) {
satu jam, menit, detik;
dua ja, meni, deti;
selisih j, men, det;
cout<<" PROGRAM MENCARI SELISIH WAKTU"<<endl;
cout<<" Ubah ke detikterlebih dahulu"<<endl<<endl;
cout<<"PERTAMA"<<endl;
cout<<"jam : "; cin>>jam.jam;
cout<<"menit : "; cin>>menit.menit;
cout<<"detik : "; cin>>detik.detik;
cout<<endl<<endl;
cout<<"KEDUA"<<endl;
cout<<"jam : "; cin>>ja.jam;
cout<<"menit : "; cin>>meni.menit;
cout<<"detik : "; cin>>deti.detik;
if((detik.detik-deti.detik)<0){
det.detik=(60+deti.detik)-detik.detik;
men.menit*60-60;
}else{
det.detik=detik.detik-deti.detik;
}
if((menit.menit-meni.menit)<0){
men.menit=(60+meni.menit)-menit.menit;
j.jam*60-60;
}else{
men.menit=menit.menit-meni.menit;
}
j.jam=jam.jam-ja.jam;
cout<<endl<<endl;
cout<<"SELISIH";
cout<<"jam : "<<j.jam<<endl;
cout<<"menit : "<<men.menit<<endl;
cout<<"detik : "<<det.detik<<endl;
return 0;
}
8. algoritma untuk menghitung luas sebuah plat CD.
#include <iostream>
/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
int main(int argc, char** argv) {
int dalam,luar,rumusD, rumusL,luasCD;
float phi=3.14;
cout<<"Masukkan jari-jari bagian dalam CD= "; cin>>dalam;
cout<<"Masukkan jari-jari bagian luar CD = "; cin>>luar;
rumusD=phi*dalam*dalam;
rumusL=phi*luar*luar;
luasCD=rumusL-rumusD;
cout<<"Luas plat CD= "<<luasCD<<" cm";
return 0;
}
9. algoritma untuk menghitung operasi bilangan rasional :
penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian dan kebalikan.
#include <iostream>
/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
int main(int argc, char** argv) {
float a,b,hasil,p,q,bagi1,bagi2,hasil1,hasil2,hasil3,hasil4;
cout<<" Menghitung 2 Bilangan Rasional"<<endl<<endl;
cout<<"=> Bilangan pertama"<<endl;
cout<<"Masukkan pembilang = "; cin>>a;
cout<<"Masukkan penyebut = "; cin>>b;
cout<<" "<<a<<"/"<<b<<endl;
bagi1=a/b;
cout<<"diubah ke bilangan desimal: "<<bagi1;
cout<<endl<<endl<<endl;
cout<<"=> Bilangan kedua"<<endl;
cout<<"Masukkan pembilang = "; cin>>p;
cout<<"Masukkan penyebut = "; cin>>q;
cout<<" "<<p<<"/"<<q<<endl;
bagi2=p/q;
cout<<"diubah ke bilangan desimal: "<<bagi2;
hasil1=bagi1+bagi2;
hasil1=bagi1-bagi2;
hasil1=bagi1*bagi2;
hasil1=bagi1/bagi2;
cout<<endl<<endl;
cout<<"#Hasil operasi Kedua bilangan"<<endl;
cout<<"Penjumlahan = "<<hasil1<<endl;
cout<<"Pengurangan = "<<hasil2<<endl;
cout<<"Perkalian = "<<hasil3<<endl;
cout<<"Pembagian = "<<hasil4<<endl;
return 0;
}
10. algoritma untuk mengkonversi bilangan biner 4 digit menjadi
bilangan desimal. Operator overloading input mencegah user untuk memasukkan
bilangan selain 0 dan 1.
#include <iostream>
/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
int main(int argc, char** argv) {
int biner;
cout<<" Konversi Bilangan Biner 4 Digit ke Desimal"<<endl<<endl;
cout<<"Masukkan bilangan biner= "; cin>>biner;
switch(biner){
case 1000:
cout<<"desimal = 8";
break;
case 1001:
cout<<"desimal= 9";
break;
case 1010:
cout<<"desimal = 10";
break;
case 1011:
cout<<"desimal = 11";
break;
case 1100:
cout<<"desimal = 12";
break;
case 1101:
cout<<"desimal = 13";
break;
case 1110:
cout<<"desimal = 14";
case 1111:
cout<<"desimal = 15";
default:
cout<<"selain bilangan biner tidak bisa";
break;
}
return 0;
}
12. algoritma untuk menghitung jumlah dari dari dua tanggal yang
dimasukkan user.
#include <iostream>
/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
int proses(){
int a;
int b;
int c;
}
int selisih(){
int T1;
int T2;
int i;
int j;
}
char tugas;
int main(int argc, char** argv) {
int d1,m1,y1;
int d2,m2,y2;
return 0;
}
Minggu, 10 April 2016
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Translate
Popular Posts
-
Tanggal: 18 September 2023 Di era digital saat ini, teknologi telah mengubah hampir setiap aspek kehidupan kita, termasuk pendidikan. Apli...
Postingan Populer
-
pada refleksi minggu ke 5 ini membahas tentang sub program loop dan rekursi. pada pertemuan lima ini juga diadakan kuis, hasil kerjanya d...
-
Assalamu’alaikum w.r.w.b Pada kesempatan ini saya akan memposting Program dari materi SEARCHING AND SORTING , program ini akan dibua...
-
selasa, 15 maret 2016. pada pertemuan minggu ke 3 ini dosen membahas tentang membuat perogram yang dilakukan perkelompok untuk projek akhi...
-
Tanggal: 18 September 2023 Di era digital saat ini, teknologi telah mengubah hampir setiap aspek kehidupan kita, termasuk pendidikan. Apli...
-
Kasus 2.1 C++ #include <iostream> #include <conio.h> #include <string.h> /* run this program using the console pau...
-
Assalamu"alaikum wr.wb Pada hari ini, tanggal 3 mei 2016 merupakan hari baru setelah kami menyelesaikan UTS. Pada minggu ke-8 Alpr...
-
Pada pertemuan Alpro yang keempat kita tidak ngerjain kuis dan materi yang dibahas tentang control looping. Di power point yang telah di sed...
-
Tendik atau tenaga kependidikan dapat mendaftar PPPK guru tahun 2023 dengan memenuhi syarat-syarat berikut: Memiliki ijazah minimal S1/D4 ...
-
Kelompok 11 Arif Lukman prasetio (1500018049) Aji kurnia s (1500018059) Okta fandrian (1500018065) Untuk latihan 1 dan 2 lihat di...
Label
- Alpro (6)
- Dapodik (1)
- Guru (1)
- Kepegawaian (1)
- Kurikulum merdeka (2)
- Literasi digital (2)
- matrik (1)
- Tendik (1)
Arsip Blog
-
▼
2016
(69)
-
▼
April
(35)
- PROBLEM SOLVING 538
- 4.5.1-4.5.3 HOW TO SOLVE
- 4.6 HOW TO SOLVE
- 4.4 HOW TO SOLVE
- 4.3 HOW TO SOLVE
- 4.2 HOW TO SOLVE
- 4.1 HOW TO SOLVE
- BAB 10
- BAB 9
- BAB 8
- BAB 7
- BAB 3
- BAB 2
- BAB 1 (Diktat)
- BAB 6B (Diktat)
- BAB 6A (Diktat)
- BAB 5 (Diktat)
- BAB 4 (Diktat)
- Kasus 5.8 - Alpro
- Kasus 5.6 - Alpro
- Kasus 5.5 - Alpro
- Kasus 5.4 - Alpro
- Kasus 5.3 - Alpro
- Kasus 5.2 - Alpro
- Kasus 3.5 - Alpro
- Kasus 3.4 - Alpro
- Kasus 3.3 - Alpro
- Kasus 3.2 - Alpro
- Kasus 3.1 - Alpro
- Kasus 2.6 - Alpro
- Kasus 2.3 - Alpro
- Kasus 2.2 - Alpro
- Kasus 4.8 - Alpro
- REFLEKSI MINGGU KE-2
- REFLEKSI MINGGU KE-1
-
▼
April
(35)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar