Kasus 6.1
Dev:
#include <iostream>
/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
void tukar (int*a,int*b)
{ int temp;
temp=*a;
*a=*b;
*b=temp;
}
int main(int argc, char *argv[]) {
int a=100,b=50;
cout<<"Sebelum Tukar\n";
cout<<"Isi Nilai 1 = "<<a<<endl;
cout<<"Isi Nilai 2 = "<<b<<endl;
tukar(&a,&b);
cout<<"Sesudah Tukar\n";
cout<<"Isi Nilai 1 = "<<a<<endl;
cout<<"Isi Nilai 2 = "<<b<<endl;
return 0;
}
Flow:
Kasus 6.2
Dev:
#include <iostream>
/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
int maksimum2(int a, int b)
{
if(a>b) return (a);
else return(b);
}
int main(int argc, char *argv[]) {
int x,y;
cout<<"Masukan dua integer\n";
cout<<"Bilangan Pertama : ";
cin>>x;
cout<<"Bilangan Kedua : ";
cin>>y;
cout<<"Nilai Terbesar : "<<maksimum2(x,y);
return 0;
}
Flow:
Kasus 6.5
Dev:
#include <iostream>
/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
long facktorial (int n)
{
if((n==0)||(n==1)) return (1);
else return (n*facktorial(n-1));
}
int main(int argc, char *argv[]) {
int n;
long hasil;
cout<<"Masukan Integer n : ";
cin>>n;
hasil=facktorial(n);
cout<<"Nilai"<<n<<"!="<<hasil;
return 0;
}
Latihan-Latihan
6. Dev:
#include <iostream>
#include <string>
using namespace std;
int main()
{
float L,t,a;
cout<<"Masukan Nilai Alas : "<< endl;
cin >> a;
cout<<"Masukan Nilai Tinggi : "<<endl;
cin >> t;
L = (a*t)/2;
cout << "Nilai Alas : "<<a << endl;
cout << "Nilai Tinggi : "<<t << endl;
cout << "Luas :"<<L << endl;
return 0;
}
Flow:
7. Dev:
#include <iostream>
#include <string>
using namespace std;
int main()
{
string raptor_prompt_variable_zzyz;
float keliling,a,b,c;
cout << "Angka Pertama : ";
cin >> a;
cout <<"Angka Kedua : ";
cin >> b;
cout << "Angka Ketiga : ";
cin >> c;
keliling =a+b+c;
cout << "Keliling "<< keliling << endl;
return 0;
}
Flow:
8. Dev:
#include <iostream>
#include <string>
using namespace std;
int main()
{
float l,t,a;
cout<<"Masukan Nilai Alas : "<<endl;
cin >> a;
cout<<"Masukan Nilai Luas : "<< endl;
cin >> l;
t =2*l-a;
cout << "Nilai Alas : "<<a << endl;
cout << "Nilai Luas :"<<l << endl;
cout << "Tinggi : "<<t << endl;
return 0;
}
Flow:
9. Dev:
#include <cstdlib>
#include <iostream>
using namespace std;
int faktorial (int n)
{
int fak;
if (n<=1)
{
fak=1;
}
else
{
fak=n*faktorial(n-1);
}
return (fak);
}
int main(int argc, char *argv[])
{
int n,r, kombinasi;
cout<<" Program Menghitung Kombinasi"<<endl;
cout<<" \n Masukkan Nilai n : "; cin>>n;
cout<<" \n Masukkan Nilai r : "; cin>>r;
kombinasi=faktorial(n)/(faktorial(r)*faktorial(n-r));
cout<<" \n Kombinasinya adalah: "<<kombinasi<<endl;
system("PAUSE");
return EXIT_SUCCESS;
}
Flow:
10. Dev:
#include <iostream>
#include <cstdlib>
using namespace std;
class permutasi{
private:
int a,b,c,n,r,hasil;
public:
void masukan();
void proses();
void keluaran();
};
void permutasi::masukan(){
cout<<"Program Menghitung Permutasi"<<endl<<endl;
cout<<"masukan n : ";
cin>>n;
cout<<"masukan r : ";
cin>>r;
if(n<r){cout<<"masukan salah n harus lebih besar dari r, silahkan coba kembali. "<<endl;
masukan();}
else{proses();}
}
void permutasi::proses(){
a=1;
for(int i=1;i<=n;i++){
a=a*i;}
b=n-r;
c=1;
for(int i=1;i<=b;i++){
c=c*i;
}
hasil=a/c;keluaran();
}
void permutasi::keluaran(){
cout<<"hasil permutasi adalah : "<<hasil<<endl;
}
int main(int argc, char *argv[])
{
permutasi a;
a.masukan();
system("PAUSE");
return EXIT_SUCCESS;
}
Jumat, 08 April 2016
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Translate
Popular Posts
-
Aplikasi Dapodik (Data Pokok Pendidikan) adalah sebuah aplikasi yang digunakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di...
-
Minggu kedua di mata kuliah Alpro, pagi-pagi jam 7 alhamdulillah sudah di kasih sarapan kuis mendadak, mana pas itu saya datangnya telat,...
-
ALgoritma: · Array A yang bertipe integer diisi dengan nilai {5, 10, 6, 0, 4} · Array B yang bertipe integer diisi dengan...
Postingan Populer
-
Tanggal: 18 September 2023 Di era digital saat ini, teknologi telah mengubah hampir setiap aspek kehidupan kita, termasuk pendidikan. Apli...
-
Dibawah ini adalah contoh program dengan kasus memmunculkan angka 1-4 menggunakan dev c++ dan raptor, silahkan lihat source kodenya d...
-
Aplikasi Dapodik (Data Pokok Pendidikan) adalah sebuah aplikasi yang digunakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di...
-
Assalamu’alaikum w.w., Pada kesempatan ini saya akan memposting Program dari materi SEARCHING AND SORTING , program ini akan dibuat...
-
1. Dev: #include <cstdlib> #include <iostream> using namespace std; void bil(int a) { if(a%2!=0) cout<<"b...
-
pada refleksi minggu ke 5 ini membahas tentang sub program loop dan rekursi. pada pertemuan lima ini juga diadakan kuis, hasil kerjanya d...
-
Kasus 2.1 C++ #include <iostream> #include <conio.h> #include <string.h> /* run this program using the console pau...
-
Tanggal: 18 September 2023 Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah lanskap pendidikan di seluruh dunia. Di era digital in...
-
Assalamu’alaikum w.r.w.b Pada kesempatan ini saya akan memposting Program dari materi SEARCHING AND SORTING , program ini akan dibua...
-
ALgoritma: · Array A yang bertipe integer diisi dengan nilai {5, 10, 6, 0, 4} · Array B yang bertipe integer diisi dengan...
Label
- Alpro (6)
- Dapodik (1)
- Guru (1)
- Kepegawaian (1)
- Kurikulum merdeka (2)
- Literasi digital (2)
- matrik (1)
- Tendik (1)
Arsip Blog
-
▼
2016
(69)
-
▼
April
(35)
- PROBLEM SOLVING 538
- 4.5.1-4.5.3 HOW TO SOLVE
- 4.6 HOW TO SOLVE
- 4.4 HOW TO SOLVE
- 4.3 HOW TO SOLVE
- 4.2 HOW TO SOLVE
- 4.1 HOW TO SOLVE
- BAB 10
- BAB 9
- BAB 8
- BAB 7
- BAB 3
- BAB 2
- BAB 1 (Diktat)
- BAB 6B (Diktat)
- BAB 6A (Diktat)
- BAB 5 (Diktat)
- BAB 4 (Diktat)
- Kasus 5.8 - Alpro
- Kasus 5.6 - Alpro
- Kasus 5.5 - Alpro
- Kasus 5.4 - Alpro
- Kasus 5.3 - Alpro
- Kasus 5.2 - Alpro
- Kasus 3.5 - Alpro
- Kasus 3.4 - Alpro
- Kasus 3.3 - Alpro
- Kasus 3.2 - Alpro
- Kasus 3.1 - Alpro
- Kasus 2.6 - Alpro
- Kasus 2.3 - Alpro
- Kasus 2.2 - Alpro
- Kasus 4.8 - Alpro
- REFLEKSI MINGGU KE-2
- REFLEKSI MINGGU KE-1
-
▼
April
(35)







Tidak ada komentar:
Posting Komentar